Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Rabu, 22 Juli 2015

Tips Mengembalikan Daya Batrai Laptop yang Drop



Haloo semua...
Kali ini saya akan membagikan tips dan trik bagaimana mengembalikan daya batrai laptop yang sudah drop.
Ini berdasarkan pengalaman saya pribadi beberapa waktu lalu. Permasalahannya, laptop saya Merk "Ax*oo" ada pada batrainya yang kata orang-orang, laptop merk itu memang mempunyai masalah pada batrai, 1 tahun bagus, dan berikutnya mendadak drop. Awalnya saya berniat untuk membeli yang baru, cuma kalau dipikir-pikir, masa batrai yang cuma 1 tahun sudah drop. Maka dari itu saya mencaari informasi bagaimana caranya mengembalikan daya batrai tersebut.
Sekedar diketahui, sebelumnya laptop saya harus dicolok ke listrik dulu baru bisa nyala, namun setelah tips ini saya praktekkan, taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....... laptop saya sudah bisa menyala tanpa harus dicolok lebih dahulu
Langsung saja....
Bahan-bahan :
1. Batrai laptop ( yaeyalaaaaaaah..haha )
2. Freezer atau kulkas ( yang ada freezernya )
3. Plastik
4. Karet gelang ( kalau perlu )

Langkah-langkah :
1. Bungkus batrai laptop dengan plastik dan ikat dengan karet gelang, serta pastikan air tidak bisa masuk kedalamnya.
2. Masukkan kedalam freezer dan diamkan selama seharian penuh.
3. Apabila sudah, ambil lagi dan kelurkan dari plastik
4. Jangan langung dipasang, namun diamkan dengan suhu ruangan
5. Apabila batrai sudah tidak dingin, pasang kelaptop dan charge selama 6 jam kayak laptop baru.
6. Selesai.

Semoga bermanfaat .....

2 komentar: