Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Jumat, 15 Juli 2016

Tips dan Cara Bijak Memanfaatkan Permainan POKEMON GO

Sekarang, lagi dihebohin sama game yang mengangkat karakter kartun dari jaman dulu untuk anak 90'an yaitu Pokemon, Sekarang Pokemon hadir lagi dengan mengangkatnya sebagai Game yang bernama Pokemon Go merupakan game yang dikembangkan oleh Pokemon Company yang bekerja sama dengan Niantic dan Nintendo. Game Pokemon Go ini adalah sejenis game yang bebasis augmented-reality, permainan yang melibatkan dunia reality ( dunia nyata ) dengan kombinasi dengan GPS sebagai penyatu antara game dengan dunia nyata
Para pemain dari game ini dituntut untuk keluar berjalan  untuk mencari pokemon-pokeon yang berkeliaran disekitar mereka, yang unik yaitu tempat dimana kita bisa mendapat beberapa item dengan percuma atau dikenal dengan Pokestop dari game ini adalah tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang seperti tugu sampai tempat ibadah.

Berikut ane kasih tips / cara bijak untuk memanfaatkan permainan Pokemon Go :

1. Sebagai Olahraga
Karena game ini adalah berbeda dengan game pada umumnya, kita dituntut untuk keluar dan berjalan mencari pokemon, kita bisa sambil berolahraga, jadi sambil mencari sambil olahraga.


2. Sarana Silaturahim dan bersosialisasi
Game ini juga menyediakan fitur battle dengan sesama pemain lain yang memainkan game ini, nah.. karena itulah kita bisa lebih bisa bersosisalisasi dengan orang-orang disekitar kita.

3. Sarana untuk mendapatkan teman baru
Menyambung dari tips no 2, kita juga bisa bermain dengan orang yang sebelumnya belum kita kenal, ini sangat bagus mengingat game pada umumnya hanya untuk kita sendiri kalaupun itu dengan orang lain tentunya tidak bertemu dengan langsung.

4. Lebih ingat Ibadah
Nah, ini yang penting, walaupun kita disibukkan dengan game ini, namun karena Pokestop berada pada tempat ibadah seperti mesjid, setidaknya kalau sudah waktunya sholat, kita bisa lebih rajin beribadah tepat waktu karena berada di mesjid.

Nah itu bebarapa tips dari ane, namun tetap diingat game ini juga banyak resikonya, tergantung kita sendiri yang memainkan, tetap harus waspada dan berhati-hati namun jangan menjadikan game sebagai prioritas utama.. tetap harus beraktivitas secara normal.. Ingat!!! Game hanya untuk refrshing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar