Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Sabtu, 16 Juli 2016

Tips dan Trik Saat Charging Smartphone

Dizaman sekarang memang kita tidak bisa menampik akan kebutuhan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, contohnya smartphone, pengguna smartphone pasti sudah hafal betul salah satu hal yang pasti dilakukan untuk mempergunakan alat ini, yaitu pengisian batrai atau charging. Berikut ane kasih tips dan trik buat charging smartphone yang mungkin berguna untuk memperpanjang umur batrai dan membuat smartphone anda awet.

1. Pastikan smartphone anda memang sangat membutuhnya charging, yaitu saat sekitar 10%-15%, jangan menunggu sampai habis terlebih dahulu, karena ini akan memperbesar resiko drop batrai.

2. Kepala charger sebaiknya dicolokkan terlebih dahulu ke aliran listrik sebelum menghubungkannya ke smartphone, jangan terbalik.

3. Pastikan aplikasi yang tidak terlalu diperlukan yang masih berjalan dimatikan terlebih dahulu saat proses
charging, karena apliaksi berjalan akan mengkonsumsi daya batrai, itu mengakibatkan proses charging akan lama.

4. Sebaiknya gunakanlah charger asli atau memang dari produsen smartphone terkait, jangan asal menggunakan charger, apalagi dari merk abal-abal karena berpotensi merusak perangkat dari smartphone.

5. Jangan telalu percaya dengan aplikasi yang mempercepat proses charging, kecuali smrtphone anda memang support dengan fitur fast charging.

6. Kalau tidak sedang darurat, hindari menggunakan smartphone saat proses charging.

7. Saat daya batrai sudah terisi penuh 100%, segeralah lepaskan chargernya jangan biarkan terlalu lama karena bisa mengakibatkan drop.

Mungkin itu, tips dan trik dari ane tentang tata cara charging yang baik untuk smarphone, mungkin masih banyak lagi tips dan trik yang lainnya.. That's will coming soon....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar