Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Kamis, 30 Juni 2016

Euro Update !!! Italia 2 - 0 Spanyol

SAINT-DENIS, Laga Big Match Antara Italia Vs Spanyol, Sepanjang babak pertama, tim asuhan Antonio Conte tampil lebih efektif ketimbang Spanyol. Italia bisa saja unggul lebih dari satu gol jika kiper Spanyol, David de Gea, tidak bermain gemilang.
Peluang pertama Italia tercipta pada menit ke-8. Memanfaatkan tendangan bebas Alessandrio Florenzi, Graziano Pelle dengan cekatan menyambutnya dengan sundulan.
Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. De Gea masih mampu mementahkan sundulan pemain Southampton tersebut.

Setelah berkali-kali melancarkan serangan terhadap Spanyol, Italia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33, lewat gol yang dicetak Chiellini.
Berawal dari tendangan bebas keras Eder yang berhasil ditepis De Gea, bola muntah kemudian disambar
Giaccherini ke arah Chiellini. Bek Juventus itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Spanyol.
Menjelang akhir babak pertama, Italia masih tampil impresif. Dari sektor kiri, Giaccherini hampir saja menggandakan skor andai tembakan langsung kaki kanannya tidak mampu dijangkau De Gea.

Memasuki babak kedua, Azzurri - julukan tim nasional Italia - masih bermain apik. Spanyol beberapa kali tampak kerepotan dalam membendung serangan yang dilancarkan Giaccherini dkk.
Pada menit ke-55, Italia lagi-lagi nyaris membobol gawang Italia melalui Eder. Penyerang 29 tahun itu melepaskan tendangan usai menerima umpan pendek dari Pelle. Beruntung bagi Spanyol, De Gea masih tampil gemilang.
Pada masa injury time, Spanyol kembali kebobolan. Kali ini, gawang De Gea dibobol oleh Pelle lewat tendangan voli, setelah menerima umpan dari Giaccherini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar