Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Jumat, 17 Juni 2016

Euro Update !!! Ukraina 0 - 2 Irlandia Utara

LYON, Perlahan namun pasti, pasukan Mykhailo Fomenko bisa berbuat sesuatu. Sebuah umpan dari Yarmolenko gagal diselesaikan menjadi gol oleh Seleznyov di menit 24 sebelum sepakan keras Rakitskiy mengarah tepat di pelukan McGovern. Ukraina sendiri memang lebih banyak memanfaatkan kecepatan dari Yarmolenko maupun Konoplyanka untuk menembus barikade lini belakang Irlandia Utara.
Peluang berikutnya lahir dari Irlandia Utara dan mereka nyaris mencetak gol di momen satu ini. Sebuah tendangan penjuru dilepaskan Norwood dan Cathcart sukses menyambarnya dengan kepala. Namun sayang sekali karena arah bola masih menyamping tipis dari gawang Pyatov. Tak lama kemudian, ada tembakan keras dari Ward dan disusul tandukan McAuley yang tepat ke pelukan Pyatov.

Irlandia Utara benar-benar menguasai pertandingan kali ini. Mereka harusnya bisa mencetak gol di akhir babak pertama melalui sang kapten, Davis. Kerjasama bagus mereka lakukan di pertahanan Ukraina dan berhasil membuat Davis lepas dari kawalan. Sayangnya, sepakan kerasnya masih bisa dibendung oleh Pyatov yang menunjukkan reaksi bagus untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan.
Empat menit babak kedua berjalan, kejutan pertama itu tercipta. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Norwood ke tiang jauh disambut oleh tandukan Gareth McAuley yang muncul dari belakang dan memenangi duel udara dengan Khacheridi. Ukraina nyaris memberikan balasan singkat saat sundulan Seleznyov masih berhasil dibendung oleh McGovern dan setelahnya Irlandia Utara punya peluang lagi namun sundulan Washington masih melebar dari gawang.
Pertandingan lantas sempat terhenti karena adanya hujan es di Lyon. Namun itu tidak berlangsung lama karena wasit menganggap keadaan sudah normal kembali. Keadaan itu tentunya membuat kubu Ukraina merugi karena mereka sedang tinggi saat sebelum laga ditunda. Dan apa yang terjadi kemudian memang demikian dimana Ukraina malah kehilangan ritme permainannya. Memang ada peluang dari Zinchenko dan Yarmolenko, namun keduanya bisa diatasi dengan baik oleh McGovern.
Situasi bagi Ukraina menjadi semakin tak terkendali ketika laga masuk menit 96. Aksi Magennis dalam melewati satu pemain Ukraina disusul dengan umpan tarik yang disambar rekannya di depan kotak penalti. Bola memang berhasil ditepis oleh Pyatov namun Niall McGinn dengan cepat menyambar bola rebound dan memastikan kemenangan 0 - 2 Irlandia Utara di pertandingan keduanya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar