Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Rabu, 15 Juni 2016

Euro Update !!! Portugal 1 - 1 Islandia

SAINT-ETIENNE, Laga kedua bagi grup F yang mempertemukan Portugal dengan Islandia, Pertandingan ini dibuka dengan tempo cukup tinggi. Portugal sendiri langsung bermain agresif dan ingin segera mencetak gol. Namun di luar dugaan Islandia tak bermain defensif. Mereka bermain cukup terbuka dan berani melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan sang lawan.
Portugal terus menyerang dengan menggebu-gebu. Dan pada akhirnya usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-31. Vieirinha dan Gomes bekerja sama menerobos sisi kiri pertahanan Islandia dan Gomes akhirnya bisa melepas umpan silang datar ke dalam kotak penalti. Umpan itu langsung disambar oleh Nani
yang lagi-lagi bergerak tak terkawal. Bola sepakan winger tersebut tak bisa ditahan kiper dan skor pun berubah menjadi 1-0.
Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
Di babak kedua, Portugal mencoba kembali menggebrak sejak awal. Bahkan tiga menit setelah kick-off Ronaldo nyaris mencetak gol. Namun tendangan volinya meleset tipis di sisi gawang Islandia.
Portugal terus mencoba menambah keunggulannya. Namun Islandia berjuang pantang menyerang dan justru merekalah yang akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Umpan Gudmundsson dari sisi kiri tak bisa dihalau barisan belakang Portugal dan mengarah pada Bjarnason yang berdiri bebas tak terkawal di sisi kanan. Dengan sekali tendang menjebol gawang Patricio. Skor kini menjadi 1-1.
Gol ini membuat Portugal meningkatkan intensitas serangannya. Namun Islandia tak panik dan mereka masih berani keluar menyerang, khususnya ketika ada peluang melakukan serangan balik.
Banyak peluang yang terjadi dibabak kedua ini. Namun hingga waktu tambahan usai, Portugal tak bisa menambah golnya lagi. Demikian juga dengan Islandia. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar