Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Jumat, 17 Juni 2016

Euro Update !!! Jerman 0 - 0 Polandia


SAINT-DENIS, Pada pertandingan ini, sangat nampak dominasi permainan Jerman yang memiliki 70 persen pengendalian bola namun tak sekalipun berhasil memaksa penjaga gawang kedua Polandia, Lukasz Fabianski, yang dipercaya turun lapangan menggantikan Wojciech Szczesny yang tengah cedera paha, melakukan penyelamatan berarti.
Rapatnya barisan pertahanan Polandia menjadi hal yang menyulitkan Jerman, selain lantaran mereka memaksakan Mario Goetze menempati posisi penyerang tunggal.
Intuisi Goetze tidak setajam seorang penyerang yang mampu menemukan posisi yang tepat dalam sebuah skema serangan, sehingga Jerman selalu menyodorkan bola ke sisi kanan atau kiri ketika memasuki sepertiga lapangan terakhir.

Loew masih punya pilihan Mario Gomez di bangku cadangan jika ingin mengganti skema dan menggunakan penyerang murni, atau tetap ngotot menggunakan false nine dan menurunkan Andre Schuerrle jika sudah tak bisa mengharapkan hasil dari Goetze.
Sementara Nawalka mungkin harus bersabar menanti peluang untuk Robert Lewandowski atau ruang terbuka bagi Arkadiusz Milik.
Jalannya babak kedua tidak banyak jauh berbeda dengan di paruh pertama. Jerman lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan Poalndia mencoba mencuri gol lewat serangan balik cepat yang dikomandoi Lewandowski.
Beberapa kali kedua tim memiliki peluang namun selalu gagal di tembok pertahanan masing-masing. Polandia memiliki kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas, namun sepakan kaki kiri Arkadiusz Milik masih meymaping tipis di sebelah kanan gawang Manuel Neuer.
Hingga wasit meniup pluit akhir, skor Jerman vs Polandia tetap 0-0. Dengan hasil ini Jerman memimpin Grup C dengan nilai empat, unggul jumlah gol dari Polandia yang ada di urutan dua. Di  pertandingan berikutnya Jerman akan bertemu Irlandia Utara sedangkan Polandia dihadang Ukraina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar