Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Minggu, 26 Juni 2016

Euro Update !!! Wales 1 - 0 Irlandia Utara

PARIS, Kedua tim bermain dengan hati-hati sejak menit awal. Meskipun begitu, Wales tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan dominasinya di lapangan.
Meski tampil mendominasi, Wales cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan menciptakan peluang matang. Sebaliknya, Irlandia Utara sempat melakukan serangan balik tapi tembakan keras Stuart Dallas pada menit ke-11 masih bisa digagalkan Wayne Hennessey.

Aaron Ramsey sempat menjebol gawang Irlandia pada menit 19 setelah menerima umpan dari Neil Taylor. Namun sayang wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena berada dalam posisi offside.
Irlandia Utara yang tampil tertekan praktis hanya bisa mengandalkan serangan balik. Namun, taktik tersebut belum bisa membuahkan hasil karena pemain belakang Wales juga bermain disiplin.

Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol pada babak pertama dan harus puas memasuki ruang istirahat dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Wales masih tetap menunjukkan dominasinya. Peluang emas didapatkan Wales pada menit ke-58 dari tendangan bebas, tapi eksekusi yang dilakukan oleh Gareth Bale masih bisa ditepis Michael McGoverns.
Serangan Wales kian lama kian gencar. Mereka melakukan inisiatif serangan melalui kedua pemain sayap mereka tapi belum sayangnya belum mampu mengubah kedudukan.
Gawang tim asuhan Michael O'Neill akhirnya bobol di menit 75. Pemain bertahan Irlandia Utara, Gareth McAuley melakukan gol bunuh diri.
 
Tak ada gol tambahan lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk membawa Wales ke babak perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar