Iklan

Cari artikel menarik di blog sini

Kamis, 30 Juni 2016

Euro Update !!! Prancis 2 - 1 Irlandia

PARIS, Dalam laga 16 besar kontra Republik Irlandia ini, Prancis kembali diperkuat para pemain kuncinya seperti Dimitri Payet, N’Golo Kante dan Blaise Matuidi, yang diistirahatkan dalam laga kontra Swiss lalu.
Olivier Giroud dan Adil Rami sempat absen di lokasi latihan, karena cedera ringan, tetapi akhirnya tetap dimainkan di awal laga. Begitu juga dengan pemain belakang Irlandia, Stephen Ward, yang sempat diragukan turun karena masalah engkel, ternyata dimainkan Martin O’Neill di awal pertandingan.
Di laga ini, keunggulan sudah dikantongi Timnas Irlandia di awal pertandingan ini. Aksi Paul Pogba yang melanggar Shane Long di area terlarang akhirnya membuahkan hadiah untuk anak-anak asuh Martin O’Neill.


Para pemain ke dua tim yang sama-sama mengejar poin sempurna terus saling melancarkan serangan. Setelah peluang tim tuan rumah, Irlandia pun hampir sama menggandakan keunggulannya lewat sepakan kaki kanan Daryl Murphy dari sisi kiri lapangan. Sayangnya, upaya Murphy belum membuahkan hasil.
Paul Pogba tak mau ketinggalan. Pemain Juventus yang sempat cedera dan menyebabkan pertandingan ini dihentikan selama satu menit itu, coba menyarangkan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, upaya skuad Didier Deschamps ini gagal membuahkan hasil.
Bahkan hingga mendekati jeda turun minum, kemelut di depan gawang Irlandia pun belum juga membuahkan gol persamaan untuk Timnas Prancis. Untuk sementara, skor 1-0 untuk keunggulan Republik Irlandia bertahan hingga jeda.

Menit ke-59. GOL Prancis!! Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Permainan bola dari kaki ke kaki yang dilakukan anak-anak Deschamps akhirnya membuahkan hasil. Lewat umpan silang Bacary Sagna, sundulan Antoine Griezmann sukses bersarang ke gawang Randolph. Skor pun imbang 1-1!
Menit ke-61. GOL Prancis!! Hanya beselang dua menit saja, Prancis kembali membukukan golnya, dan memimpin 2-1. Lewat umpan Giroud, Griezman berhasil menyarangkan bola hasil tendangan kaki kirinya dan membawa Prancis ungguli Irlandia, 2-1.
Menit ke-67. Peluang Prancis! Prancis mendapat peluang tendangan bebas setelah Griezmann dijatuhkan di sekitar wilayah terlarang. Sayangnya, peluang ini gagal menambah perbendaharaan gol tuan rumah.
Di menit ini pula, Irlandia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Shane Duffy yang melanggar Griezmann dikartu merah wasit Rizzoli.
Skor ini bertahan sampai menit terakhir, kemenangan bagi Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar